Selasa, 25 November 2008

Rahasia di Balik Kesuksesan

Hidup sebagai seorang penuntut ilmu tidak bisa dikatakan sulit ataupun mudah, sebab semua tergantung pada diri kita masing-masing. Kita sering menjumpai para pelajar disekitar kita yang berhegemoni antara satu dan yang lainya, tapi justru dengan inilah kehidupan kita sebagai pelajar lebih terasa. Ada yang suka belajar saja, ada yang sukanya bermain ada juga yang sukanya belajar tapi diapun mampu mengimbanginya dengan bermain. Berbagai aktifitas selalu saja ada tiap harinya, baik itu yang sifatnya mendukung study maupun yang bersifat hanya buang waktu saja. Makanya baik buruknya hasil yang nanti kita dapatkan pastinya tergantung pada diri kita masing-maisng. Kalau kita mau hasil akhir bagus tentunya usaha untuk menuju hal itu harus ada, begitu juga sebaliknya.

Sebenarnya masing-masing orang mengetahui karakter dirinya sendiri bagaimana dia harus mendapatkan hasil yang memuaskan, begitu juga dengan para penuntut ilmu, mereka mengetahui poin-poin penting mana yang harus dia lakukan. Walaupun demikian dalam tulisan ini penulis menginginkan untuk berbagi pengalaman mengenai poin-poin apa saja yang mesti dilakukan oleh seorang yang sedang menuntut ilmu. Ada lima rahasia yang penulis mau ungkapkan kepada para pembaca. Do you want to know what are the secret? Please remember this secret :

  1. Kepercayaan
Dalam poin ini kita sebagai pelajar harus percaya pada Alloh bahwa Dia akan selalu menolong kita, don’t despair, please! Kita mampu ko, mendapatkan apa yang kita inginkan asalkan mau berusaha dan percaya pada kekuasaan Alloh, karena setiap orang pasti punya talenta sendiri-sendiri, maka kembangkanlah talenta yang kamu punyai sobat. Selain itu kita juga harus bisa membuat orang percaya pada kita.

2.Profesianalisme

Poin inilah yang terkadang masih perlu kita pahami dalam-dalam, sebab kalau kita mampu memahaminya dengan baik, hasil yang nanti kita dapatkan pasti juga akan sangat perfect banget

3. Keikhlasan

Pastinya kita sebagai pelajar mesti kudu ikhlas dalam mengahadapi rintangan yang ada, baik itu masalah financial, masalah ortu ataupun belajar yang sangat menjenuhkan, semua mesti dijalanin dengan rasa ikhlas.

4.Kebersamaan
Yang namanya kebersamaan memang sangat kita butuhkan, apalagi kita setiap harinya membutuhkan bantuan orang lain. Yang terpenting dalam kebersamaan ini adalah kita harus bisa saling mengingatkan dalam hal amar ma’ruf nahi munkar.

5. Tahu akan tujuan yang mau ditempuh

Tentunya setelah kita memahami kemampuan kita dan orang lain bisa percaya pada kita, kita sudah bisa bersikap secara profesianal dan ikhlas dalam menghadapi apapun dan selalu bersama-sama dalam hal kebaikan, maka kita harus ingat tujuan semula, karena inilah poin akhir yang mau kita raih.

Ingat sobat waktu berjalan begitu cepatnya sampe terkadang kita tak sadarkan diri, so don’t let we regret in the future, Ok.


Tidak ada komentar: