Selasa, 25 November 2008

Memulai Hari yang Baru di Mesir

Negeri mesir adalah negeri yang aku impi-impikankan tuk aku kunjungi. Sebenarnya waktu kecil tak ada niat sama sekali,bahkan tak terbayang kalau aku mau ke negeri para nabi ini.Tapi semenjak aku sekolah di MAKN solo,baru timbul keinginan tuk berkunjung ke negeri kinanah ini.Sebenarnya yang kasih support dan masukan ke aku tuk berkunjung ke mesir ini adalah ustad-ustadku,beliau-beliau yang selalu memberikan semangat ,yang akhirnya sampai juga aku ke negeri para nabi ini.



Aku tiba di mesir tanggal 4 desember 2007,perasaann pun senang campur cape,gimana ngga cape,barang-barang yang dibawa banyak banget. Tepatnya tiba di mesir jam 8 malam,sekitar ada 30 an lebih deh yang bareng ma aku,waktu itu baru mulai masuk musim dingin.Minggu pertama,ku habiskan tuk mengurusi ijroat(urusan2 yang berhubungan dengan kampus),alhamdulilah selesai.Tapi tidak cuman itu,3 minggu berikutnya,ku abiskan tuk belajar muqoror,sebab awal bulan januari dah mulai ujian.Waktu itu memang aku anggap sebagai hari-hari menegangkan dan juga membosankan,gimana lagi coba,setiap hari baca muqoror(diktat sekolah),cape dechhhhhhh?

keluh kesahpun tidak bisa dihindarkan lagi,tanggal 5 januari kita ujian dan pada 19 januari ujian selesai.Hari-haripun terlalui dengan santai,karena liburan agak lama sekitar dua minggauan.Baru ketika sampai tanggal 16-17 mulai ada beberapa kegiatan semisal OPABA NU( kaderisasi tuk anak-anak baru yang berkultur NU),tak kusangka,namaku tertulis disana sebagai kandidat ketua untuk marhalah anak-anak baru itu.Akan tetapi dari sinilah aku dapat tambahan pengalaman dan juga banyak teman,sebelumnya juga ada acara semisal kaderisasi ini yaitu LPEEM di KSW(Keluarga Studi Walisongo),tapi yang ikut hanyalah orang-orang yang asalnya dari JATENG.Waktu itu juga,aku termasuk kandidat ketua,tapi kedua-duanya gagal,aku tidak terpilih jadi katua,tapi justru aku merasa lega,sebab kalau aku jadi ketua,aku belum merasa pantas,kurang pengalaman lagi.

Sekarang di bulan agustus ini,aku mempunyai kedudukan yang cukup bergengsi,what’s that?di KSW aku jadi pengurus di bidang media net,di NU,aku menjadi wakil ketua di marhalah el-husnami(hizbu syu’ban an-nahdiyyin al misr),terus di Informatika(salah satu kegiatan jurnalistik di masisir yang bergengsi),aku juga termasuk kru disana.semoga ini dapat berjalan seiring dengan studiku,sebab tujuan utamaku adalah studi not the others.

Tidak ada komentar: