Kamis, 25 Desember 2008

Menghampiri Permata di Dasar Lautan

Menghampiri Permata di Dasar Lautan
“Inspirasi Sang Pencari Warna Kehidupan”

Kita semua tahu keajaiban yang telah diberikan oleh Sang Pencipta baik itu di daratan maupun di lautan. Beraneka ragam keajaiban telah kita lihat bersama, bukankah itu sangat menyenangkan bahkan kalau kita bisa mendapatkannya, itu akan lebih berarti lagi bahkan juga akan menjadi property buat kita. Contohnya saja mutiara, ukuranya yang tidak terlalu besar, dengan warna yang putih mengkilap dan terletak di dasar lautan tapi banyak orang yang ingin mendapatkanya. Memang jarang orang yang bisa memilikinya karena keberadaanya yang sangat langka dan sulit untuk di dapatkan. Begitu juga tidak sembarang orang yang mampu mencari dan mendapatkanya karena memang butuh banyak perjuangan.


Hal ini bisa dirasakan oleh kita dalam menyikapi corak warna kehidupan pada keberadaan kita di dunia yang fana ini. Sebab seseorang yang mempunyai harta, mempunyai bangunan-bangunan yang menjulang tinggi, dan mempunyai kedudukan yang cukup tinggi diantara yang lainya, mereka gapai dengan susah payah, tidak hanya memohon bahkan tinggal duduk tanpa ada sesuatupun yang dibuatnya. Dari jumlah umat manusia di dunia yang bisa menggapai kesuksesan itu hanyalah beberapa persen saja tak lebih, karena memang sulit untuk mendapatkannya.

Sebenarnya ada kata kunci yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan sesuatu yang berharga dalam kehidupan kita ini. Tak sulit bahkan tak terlalu rumit untuk di ketahui, juga untuk mengingatnyapun akan sangat mudah, apalagi kalau di ucapkan, itu lebih mudah lagi. Coba, adakah yang tahu akan kunci yang penulis sebutkan tadi? “lakukan dan bergeraklah”, ini kuncinya. Seperti judul yang penulis tuliskan di atas”menghampiri permata di dasar lautan”, sebenarnya untuk menghampirinya tidaklah sesulit yang kita bayangkan, apalagi sekarang sudah zamannya super maju, tekhnologi yang sudah banyak berkembang pesat, tinggal gunakan kapal selam sudah bisa menghampiri mutiara-mutiara yang letaknya sangat jauh di dasar lautan sana, apalagi keberadaanya yang tidak banyak di ketahui oleh banyak manusia. Inilah yang terkadang masih sulit bagi kita, kita mempunyai angan-angan yang besar, ingin mendapatkan sesuatu yang berharga tapi kalau hanya berdiam saja di tempat, itu sama halnya menghampiri mutiara di dasar lautan tanpa alat bantu apapun.


Tidak ada komentar: