Minggu, 07 Desember 2008

Keindahan yang akan Terungkap

Tahukah kamu siapa yang pertama kali membuat rumus gravitasi bumi, siapa yang pertama kali menciptakan bola lampu, dan siapa yang mempunyai inisiatif membuat benda bisa terbang(pesawat), dan siapa yang pertama kali menemukan angka Nol???.Pasti kamu sudah tahu siapa mereka. Tapi bukan hanya sekedar nama yang mesti kita tahu, yang lebih kita soroti adalah usaha yang telah mereka lakukan. Seperti yang telah dilakukan oleh Isac Newton yang waktu itu dia sedang beristirahat di bawah sebuah pohon untuk merebahkan badanya, tiba-tiba ada sebuah apel jatuh dari atas pohon, mungkin kalau kita yang mengalami hal seperti itu tidak terlalu berarti bagi kita, tapi berbeda dengan Isac Newton, dia justru mengambil pelajaran dari jatuhnya apel ke permukaan bumi ini, kenapa apel itu harus jatuh ke bawah, tidak jatuh ke atas. Dari sinilah dia mengetahui bahwa di dalam bumi terdapat gaya tarik bumi, sehingga apapun yang jatuh dari tempat yang tinggi pasti akan menuju ke tempat yang lebih rendah.

Dari cerita singkat di atas, penulispun sadar, sebenarnya kita sering menghadapi fenomena-fenomena yang mestinya kita bisa meneliti, mentafsirkan dan bisa mengambil pelajaran dari fenomena itu, tapi dengan sikap acuh kita menyebabkan kita tidak mau merespon yang sebenarnya jika kita mau meresponnya, akan sangat banyak sekali pengalaman-pengalaman yang akan kita temukan. Penulis sadar bahwa di dunia ini banyak sekali keindahan yang masih terpendam yang mesti kita keluarkan bersama demi mempermudah kisah hidup kita di dunia ini. Sebenarnya menaklukan dunia sangatlah mudah dan tidak perlu mengeluarkan banyak uang maupun materi yang lainnya, tapi cukup dengan satu rumus, do you want to know about it? Yah, tidak lain itu adalah kemauan dan kerja keras. Memang kata-kata ini sangatlah mudah untuk kita katakan tapi sangatlah sulit untuk dikerjakan, karena secara realita memang sedikit kita temukan oarng-orang yang mau melakukan rumus tadi.

Tapi janganlah kita sesalkan akan hal itu, justru yang perlu kita kerjakan sekarang adalah membuat cara yang mudah dan bisa dilakukan oleh kita. Darisini penulis mengusulkan satu cara yang mudah untuk dikerjakan. Ia adalah satu kunci yang penulis pegang saat ini, “prinsip hidup”. Prinsip hidup sangatlah penting bagi kita, sebab prinsip inilah yang akan membawa arah alur kehidupan kita. Dan prinsip ini harus kita perjuangkan. Sebab kata “prinsip hidup” selalu penulis ibaratkan dengan sebuah “Cinta”, karena tidak sedikit orang yang memperjuangkan kata cinta walau kesedihan dan halangan selalu muncul, tapi kalau kita memang sudah mempunyai cinta, semua itu akan dihadapi dengan semangat yang berkobar. Jika kita sudah bisa mengimbangkan kata prinsip dan cinta, yakinlah suatu hari pasti akan muncul miracles(keajaiban) yang membuat kita tersenyum dalam hidup, sebab di dunia ini banyaklah keindahan yang telah diberikan kepada kita oleh Sang Pencipta azza wa jalla.


Tidak ada komentar: