Senin, 01 Desember 2008

Cita-cita Seorang yang Haus akan Mimpi

Bangku kuliah sering kali membuat kita teringat akan apa yang akan terjadi pada esok hari, mungkinkah kita bisa menjadi seorang milioner atau menjadi seorang businessman atau justru menjadi pecundang di dunia yang sangat luas ini. Memang kita bisa memaklumi kalau masa-masa remaja sering kali digunakan untuk bersantai dan melakukan hal-hal yang sekiranya bisa membuat diri bisa senang, akan tetapi jangan sampai lupa akan tanggung jawab yang sedang kita pegang.


Seringkali kita mendengar bahkan melihat secara nyata kesuksesan seseorang yang kita kenal dengan pengalaman-pengalaman yang mereka lakukan waktu mereka memperjuangkan harga dirinya, bagaimana kerja keras yang telah dilakukannnya bahkan tips atau pesan untuk kita, yang sering membuat kita terpancing untuk bisa menjadi seperti meraka, tapi tak sangka kalau diri kita selalu saja tidak mengalami perubahan apa-apa karena watak malas kita dan ketidak adanya perjuangan dan kemauan yang kita lakukan. Tentu kita harus bisa menilai dan mencermati, faktor apa yang perlu kita hilangkan dan perlu kita kembangkan kalau kita mau mengalami ada perubahan dan perkembangan pada diri kita.

Salah satu upaya yang bisa kita lakukan adalah bermimpi karena mimpi bisa memancing emosional kita, sebab mimpi bisa membuat orang bisa berubah bahkan mimpi bisa menjadi kenyataan jikalau kita mau memperjuangkannya. Tak ada yang sulit bagi kita di dunia ini kalau selalu diiringi dengan kemauan dan kerja keras yang maksimal. Perjuangan yang kita lakukan dengan niat untuk mencari perubahan akan bisa membawa kita menuju kepada yang lebih baik. Sebab sebagian dari orang yang bisa mencapai kesuksesanya itu mereka awali dengan mimpi yang mereka kaitkan dengan perjuangan yang tiada henti dan selalu bisa tetap optimis akan apa yang bisa mereka raih.

Yang pasti selalu kita ingat bahwa tak ada yang bisa kita dapatkan dan kita nikmati melainkan awalnya dari sebuah mimpi yang selalu kita perjuangkan, sebab mimpi merupakan langkah awal kita menuju kesuksesan yang luar biasa.

Tidak ada komentar: