Kamis, 19 Februari 2009

Today is My day

Pagi ini, selain udara yang sangat dingin, kairo juga diserang debu-debu yang beterbangan yang sering buat sesak napas tuh. Untung dari pagi aku gunakan di kamar tuk chating sama bokap ma baca-baca koran tanah air di internet. Suara merdeka menjadi bacaan andalanku setiap pagi. Setelah itu sekitar jam 9 pagi, berhubung jadwal masak, akupun gunakan untuk masak. Padahal ada jam kuliah, tapi harap maklum deh, masalahnya kita hidup mandiri dan bersama, jadi waktupun harus di bagi. Lagian masih awal masuk semester dua, mudah-mudahan doktornya ngga ada(aku ngga mengharap lo, tapi???)


Setelah arah jarum jam menunjukan ke angka 11 siang, alhamdulilah masakan dah siap di makan. Tak perlu menunggu lama, dikuatkan dengan suara perut yang selalu menyemangatiku untuk segera makan(krincing-krincing, suaranya kaya gitu kali?) langsung makan deh gue. Habis itu, masak air untuk mandi, walau dingin, aku perjuangkan tuk mandi(Coz nanti mau ada acara, jadi aku kuatkan untuk mandi, eits tapi jangan salah, aku juga sering mandi ko, walau seminggu cuman 3 kali, he...). Setelah sholat dhuhur, aku langsung siap-siap untuk berangkat ke kantor PPMI di Jl. Rabe’ah el-Adawiah. Berhubung undangan tuk acara tersebut jam 2 siang, so akupun cepat bergegas kesana. Tapi tahunya, setelah nyampe kesana dengan waktu sekitar 20 menit teman-teman yang lain belum pada datang, inilah yang sering membuat BT(capek...deh!), ternyata tradisi masisir(mahasiswa mesir) masih tetep sama, ngga tepat waktu. tapi tak apalah, karena aku punya prinsip tuk selalu disiplin, siapa tahu sifat kaya gini bisa terus sampai aku dewasa nanti.

Akupun langsung cabut ke PMIK(perpus mahasiswa Indonesia), untuk ngisi waktu aja sambil baca-baca. Akhirnya setelah jarum jam menunjukan ke arah angka 17.00, baru deh acaranya dimulai, dalam acara kali ini memang diisi dengan LPJ(Laporan Pertanggung Jawaban) dari acara-acara yang telah terlaksana semester kemarin, ada LPJ PPMI Academy Award, Rembug Masisir, Dauroh Ilmiyah Ramadhan, Pelatihan kesekretariatan dan pembendaharan, Wisudawan-wisudawati Al-azhar Univercity, serta yang terakhir adalah Fushulu Takwiyah(kelas tambahan). Dalam kesempatan kali ini, hadir juga tim medis yang mengatasnamakan Mer-c yang baru pulang dari Gaza yang mau berbagi cerita tentang rakyat Gaza disana, tapi sayang nih ketika beliau mau berbagi cerita, aku ada acara sholat ghoib bersama. Akhirnya aku cuman dapet 10 menit aja bersama beliau(dr. Fauzi dari Medan), dalam ucapannya beliau mengatakan bahwa apapun yang kita lakukan di dunia ini, harus selalu diberengi dengan doa, karena doa adalah pusaka yang paling handal yang dimiliki oleh umat islam, itulah yang aku dapet dari beliau selama 10 menit, akupun izin ke wapres PPMI untuk unjuk diri. Dari Wisma Nusantara, aku langsung cepat-cepat ke jalan raya tuk nyari mobil, alhamdulilah baru sampe pinggir jalan, ada mobil lewat, jari-jariku langsung bergerak 2 kali untuk menunjukan angka 10(‘Ashir), langsung aku tanya ke sopirnya” Bawabat ya ‘asto “ ke jalaur bawabah(nama tempat) hai sopir?, terus dia jawab”aiwa bawabah-‘ashir(iya nih)”, akupun langsung naik mobil itu, akhirnya sampe juga ketempat tujuan. Walau capek, tapi tetep aku jalani.

Cairo, 19 February 2009

Tidak ada komentar: