Senin, 23 Februari 2009

The Story of Imapa El-Masr

The Story of Imapa El-Masr
(Ikatan Mahasiswa Alumni Pondok Pesantren Al-Asy’ariyah)

Pertemuan yang diadakan pada tanggal 21 Februari 2009 di St. El-Manhal Hay Tsamin akhirnya menghasilkan keputusan yang bisa dikatakan monumental. Terdapat sebelas orang yang hadir pada malam itu yaitu Faiz Husaini, Vikar, Muslim, Eko Sutrisno, Jawada Mumtaz, Panggah, Hilmy Pratomo, Ajib Akbar Velayaty, Fatchul Makhasin, Hamid, dan Irja Nasrulloh. Ada dua poin besar yang kita bahas pada malam itu yaitu pembentukan nama almamater dan kepengurusan untuk yang pertama kalinya.


Sempat tercantumkan beberapa nama untuk dijadikan sebagai identitas alumni podok pesantren Al-Asy’ariyah yang terletak di daerah Kalibeber, Mojotengah, Wonosobo ini. Seperti Imapa(Ikatan Mahasiswa Alumni Pondok Pesantren Al-Asy’ariyah), Famas(Forum Alumni Mahasiwa Al-Asy’ariyah), Al-Muntaha, Foxer(Forum xalibeber), dan satu lagi yang hampir mirip dengan Imapa. Untuk menentukan satu dari kelima nama tersebut, kita tentukan dengan menuliskan satu nama dalam secarik kertas yang diambil dari masing-masing hadirin, akhirnya Imapalah yang mendapat suara terbanyak dari pemilihan itu.

Dalam acara yang boleh dikata sederhana ini, dibentuk pula kepengurusan Almapa. Sebelum kita membentuk kepengurusan mulai dari ketua beserta jajaranya, kita bentuk dulu penasehat yang siap diminta arahan-arahannya, kitapun memutuskan untuk mengangkat saudara Faiz Husaini Lc, Vikar dan Abid. Barulah kita bentuk dewan pengurus Almapa ini untuk periode yang telah kita sepakati bersama yaitu satu tahun kedepan. Ada tiga kandidat yang dicalonkan disana, yaitu saudara Eko, Muslim dan Fatchul Makhasin. Dari jumlah suara yang ada, saudara Ekolah yang mendapatkan jumlah suara terbanyak.

Setelah ketua dipilih, Ekopun menunjukan teman-teman yang lain untuk membantu tugasnya untuk satu tahun kedepan. Untuk sekretarisnya, Eko menunjuk Ajib Akbar V, sedangkan bendahara di pegang oleh Jawada Mumtaz. Selain ketua, sekretaris dan bendahara yang dijadikan sebagai pengurus inti, terdapat divisi pendukung yaitu divisi pendidikan dan sosial, dimana saudara Fatchul Makhasin(Koordinator), Muslim dan Panggah yang mengemban tugasnya. Adapun divisi sosial diemban oleh Hilmy Pratomo(Koordinator), Irja Nasrulloh dan Hamid.

Adapun untuk agenda untuk dekat-dekat ini adalah persiapan penjemputan anak-anak baru alumni Al-Asy’ariyah yang dikabarkan akan tiba di Mesir pada tanggal 28 Februari 2009. Selain itu untuk program mingguan yang diajukan oleh divisi pendidikan adalah hapalan al-qur’an yang akan dilaksanakan pada hari kamis dan sabtu.

Cairo,2009 February, 23


Tidak ada komentar: