Selasa, 10 Maret 2009

Di Balik Tabir Sang Pemimpi

Di Balik Tabir Sang Pemimpi


Waktu ini begitu cepat untuk berputar akan tetapi begitu berharga untuk kita tinggalkan. Aku punya mimpi tapi terlalu sulit terasa tuk kulakukan, padahal aku punya kelebihan yang kebanyakan orang sebayaku tak memilikinya. Apakah diri ini terlalu bodoh untuk mengerti arti dari kelebihan, apakah diri ini terlalu khilaf akan kesempatan berharga yang diberikan-Nya. Inilah yang aku rasakan sekarang(on 2009, March 10).


Manusia punya banyak ambisi dalam dirinya, bayangan untuk meraih segalanya selalu tertancap dalam jiwa yang tak tahu kelemahan, tapi mereka sukses dalam hidupnya. Mereka sedikit lebih bagus dibanding orang yang punya ambisi, bayangan untuk meraih segalanya masih tertancap dalam, tapi dia selalu menunda dan tak tahu bahwa jiwanya lemah.

Biasanya bentuk ambisi yang ada dalam jiwa seseorang tidak lebih dari tiga, seperti yang diungkapkan oleh MC Clelland dalam teori motifasinya; Needs of Achievement, Needs of Affiliation and Needs of Power. Itulah biasanya yang dikejar oleh banyak orang, yaitu ambisi untuk berprestasi, ambisi untuk banyak menjalin hubungan dengan orang lain dan yang terakhir ambisi untuk meraih kedudukan.

Aku sering berucap kalau untuk meraih kesuksesan itu sulit, dan itu semua butuh proses, tidak mengalir tanpa usaha apapun, mustahil itu. Tapi walau demikian, aku masih saja tetap tak perduli, usaha kerap sekali nihil. Apa yang akan dibanggakan dengan hal ini, apakah aku hanya akan menunggu kesesalan dibelakang nanti, ataukah aku akan membiarkan tanpa bekas untuk tak memberi sepercik aroma kebahagian?

So, siapakah aku. Inilah yang mesti kita ungkap. Apalah aku untuk meninggalkan waktu yang berharga tanpa bekas apapun. Dunia ini terlalu berharga kalau kita sia-siakan begitu saja. Kita nantinyapun akan meninggalkan dunia yang fana ini, tapi mesti ingat kalau kehidupan di dunia cuman sebentar. Kita tak tau kapan maut akan menjemput, kita tak tahu akan masa depan yang akan dilalui oleh kita. Apakah nantinya kita akan sukses? This all are brought to our life. Walau semua kehendak Alloh, but kita masih bisa berusaha untuk melakukan yang terbaik.

Cairo, 10 Maret 2009

Tidak ada komentar: