Kamis, 17 Juni 2010

Dunia Mimpiku

Dunia Mimpiku

Kondisi sekarang sudah sangat jauh berbeda dengan yang dulu. Walau di zaman sekarang terlihat jauh lebih baik dimana bangunan-bangunan bercorak moderen, peralatan yang sudah mulai canggih, tapi aku masih belum bisa memposisikan diri dengan mereka.

Mesir, salah satu negara di timur tengah yang dulu aku idam-idamkan sejak masa-masa Aliyah, akhirnya bisa aku singgahi sekarang. Universitas Islam yang konon sudah dibangun sejak zamannya Amr bin Ash, dan sekarang masih ada dan masih tegak kokoh, Al-azhar As-Syarif, aku juga sudah ikut menikmati bangku perkuliahanya.


Ra’sul Bar, tempat bertemunya sungai Nil dan Laut, ataupun pantai Ad-dimyat yang berada disampingnya, dan juga Al-ahrom(Pyramid) yang berjumlah 3 dan 1 Spinx yang masih menjadi tujuan wisata di Mesir, akupun sudah berkunjung kesana.

Beratus-ratus buku yang tersebar di berbagai toko-toko buku, mulai dari Dar-alsalam, Dar at-Tauzi’, Dar al-Hadist, Dar Ibnu Hazm, Dar- Assyuruk, Dar at-Turast, dan masih banyak lagi. Bahkan ketika ada International Book Fair, berjubel buku mulai dari buku-buku agama, bisnis, kedokteran, hukum ada semuanya dari buku lokal ataupun interlokal dan juga lintas negara. Dan akupun sudah ikut meramaikanya.

Tapi semuanya itu belum cukup aku rasakan nikmatnya, bahkan aromanya. Karena aku belum mampu mengarahkan gerak gerikku kesana. Aku masih tertidur dalam dunia mimpiku. Seolah terhipnotis, bahkan lebih jauh dari itu. Sebab “aku tau, tapi aku ngga pernah mau tau”.

Keberadaanku yang tinggal setahun lagi, membuatku banyak plaining. Apa yang semestinya akan ku buat selama satu tahun yang aku jalani nanti. Semuanya itu tidak akan manis sesuai harapan, tapi dengan nikmat-Nya, akan ku dapatkan apa yang ku inginginkan.

Tidak kah kalian ingin menjadi salah satu orang-orang sukses di dunia? Tidak kah kalian berpikir mendapat kehidupan yang bisa membuat kita bahagia kedepanya? Caio.....Alam masih menunggu kita, menanti kita dan menyaksikan kita dalam kesuksesan.

Kairo, 16 Juni 2010

Tidak ada komentar: